Seperti yang telah kita kenali bersama dengan jika bulan Juli tempo hari sangat banyak smartphone paling baru yang banyak muncul di market. Baik itu untuk kelas entry level, ataupun kelas menengah serta flagship. Pasti pertarungan di pasar smartphone juga makin menarik untuk dibicarakan.

Akan tetapi sebagai bahasan kesempatan ini merupakan beberapa smartphone paling baru yang di pastikan jadi primadona baru di bulan Agustus ini. Kamu mungkin saja bisa menjadi salah satunya peminat yang beli satu dari 4 smartphone dalam bahasan di bawah ini.

Baru Launching, Ini 4 Smartphone yang Akan Jadi Primadona di Bulan Agustus
Baru Launching, Ini 4 Smartphone yang Akan Jadi Primadona di Bulan Agustus

1. Xiaomi Mi A2

Smartphone pertama yang bisa menjadi primadona merupakan smartphone dengan android one yang dipunyai Xiaomi yakni Xiaomi Mi A2. Smartphone bagus ini cuma dibandrol dengan harga 249 Euro atau rata-rata Rp4, 2 juta untuk vs RAM 4GB ROM 64GB. Sedang untuk vs RAM 6GB ROM 128GB dibandrol dengan harga 279 Euro atau rata-rata Rp4, 7 juta. Untuk vs RAM 6GB ROM 256GB dibandrol dengan harga 349 Euro atau rata-rata Rp5, 9 juta.

Smartphone ini mempunyai monitor yang lumayan besar yakni 5, 99 inchi dengan resolusi full HD+. Salah satunya sebagai daya tarik merupakan pemakaian stock android one pada smartphone ini. Support processor Octa Core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 akan jadikan performnya lebih kencang.

Dari bidang camera juga sangatlah dapat dihandalkan. Xiaomi Mi A2 memakai dual camera belakang dengan resolusi 12MP + 20MP. Sedang untuk bateri yang ditanamkan mempunyai kemampuan 3010 mAh.

2. Huawei Nova 3i

Dijagokan akan jadi smartphone terlaris di kelas menengah, Huawei Nova 3i memang mempunyai detail mantap dengan harga yang begitu dapat dijangkau yakni dikisaran 4 juta-an. Smartphone ini mengangkat design fashionable dengan kombinasi beberapa warna yang begitu pas sekali untuk kawula muda.

Ada dengan monitor 6, 3 inchi dengan resolusi full HD+ serta segi rasio monitor 19, 5 : 9 pasti bisa menjadi kelebihan sendiri untuk Huawei Nova 3i. smartphone bagus ini dapat didukung dengan tehnologi AI untuk bidang kameranya.

Dual camera belakang pada Huawei Nova 3i mempunyai resolusi 16MP + 2MP. Sedang untuk camera depannya diberi dengan resolusi 24MP + 2MP yang akan memanjakan beberapa penggemar selfie.

Performnya juga tidak dapat disepelekan karena smartphon ini memercayakan processor Octa Core dengan chipset Kirin 710. Kemampuan RAM yang dipakai sebesar 4GB dengan internal memori 128GB.

3. Honor Note 10

Honor Note 10 ada dengan monitor 5, 95 inchi dengan resolusi 1080 x 2220 pixels. Menariknya, smartphone tablet ini juga memakai panel AMOLED. Lawan dari Xiaomi Mi Max 3 ini juga diberi dengan processor Octa Core serta di dukung chipset Kirin 970. Jadi, tak perlu disangsikan lagi kapasitas dari Honor Note 10 ini.

Kemampuan RAM yang dipakai ada 2 pilihan yakni 6GB serta 8GB. Sama seperti dengan memori internal yang ada juga 2 pilihan yakni 64GB serta 128GB.

Untuk bidang camera, smartphone ini memercayakan dual camera belakang dengan resolusi 24MP + 16MP. Sesaat untuk camera depannya sendiri diberi dengan resolusi 13MP.

4. Xiaomi Mi A2 Lite

Smartphone ini jadi vs murahnya dari Xiaomi Mi A2. Akan tetapi, design kekinian dengan poni pada bagian atas monitor malah dipunyai oleh Xiaomi Mi A2 Lite. Kemampuan baterei yang dipunyai juga semakin besar dengan kemampuan 4000 mAh. Xiaomi mengklaim jika smartphone ini dapat bertahan saat 6 jam untuk bermain game, sedang untuk dengarkan musik dapat bertahan sampai 34 jam.

Processor yang dipakai yakni Octa Core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Kemampuan RAM ada 2 pilihan yakni 3GB/32GB serta 4GB/64GB.

Walaupun lebih unggl dari sisi baterei serta monitor, akan tetapi Xiaomi Mi A2 Lite ini cuma mempunyai dual camera belakang dengan resolusi 12MP + 5MP. Sedang untuk camera depannya sendiri mempunyai resolusi 12MP.

Nah, menurut kalian bagaimana guys? bila diminta pilih, kurang lebih kalian akan pilih yang mana diantara 4 smartphone di atas? Yuk beri pandangan (opini) terunggul kalian di kotak kometar.

Baca juga: